Galeri
Mechandise

UNDANGAN BERPARTISIPASI SUKSESKAN YAP THIAM HIEN AWARD 2016 (Mohon disebarluaskan)

YTHA 2016


Tuesday ,04 October 2016

Kategori : Event

Sahabat terhormat Yap Thiam Hien, 

Bersama ini kami mengumumkan bahwa pada tahun 2016 Yayasan Yap Thiam Hien akan kembali menyelenggarakan penganugerahan penghargaan Yap Thiam Hien atau Yap Thiam Hien Award bagi mereka yang dengan teguh, gigih dan konsisten, serta tanpa pamrih melakukan karya-karya kemanusiaan dan memperjuangkan hak-hak asasi manusia bagi masyarakat Indonesia.

Tentu tidak mudahnya bagi para kandidat dalam melakukan karya-karya kemanusiaan tersebut, dikarenakan harus menghadapi tantangan berat seperti intimidasi, penganiayaan, pengucilan, bahkan ancaman kematian. Kendati demikian, Penganugerahan Penghargaan Yap Thiam Hien atau Yap Thiam Hien Award adalah sebuah simbol dalam keadaan seperti apapun, keadilan terutama dalam konteks hak asasi manusia merupakan prioritas bagi seluruh umat di dunia.

Saat ini Bidang Riset Yayasan Yap Thiam Hien sedang mencari dan mengumpulkan informasi dalam rangka menyeleksi sosok-sosok yang dinilai layak untuk dicalonkan sebagai kandidat-kandidat penerima Yap Thiam Hien Award 2016, berdasarkan pada kriteria sebagai berikut:

  1. Individu/Kelompok/Lembaga yang bekerja selama bertahun-tahun, dengan dedikasi, berani dan konsisten di bidang pembelaan Hak Asasi Manusia;
  2. Individu/Kelompok/Lembaga yang berhasil mempengaruhi dan mentransformasi lingkungannya kearah kebebasan, dengan memberikan kemanfaatan bagi pemenuhan hak-hak para korban, serta juga memberikan akibat-akibat yang baik bagi pemahaman orang lain terhadap Hak Asasi Manusia;
  3. Individu/Kelompok/Lembaga yang menjadi pelopor dan teladan dalam usaha-usaha untuk membebaskan banyak orang dari rasa takut; dan
  4. Individu/Kelompok/Lembaga yang dalam setahun terakhir telah memperjuangkan tidak hanya hak sipil dan politik, tetapi juga hak-hak ekonomi, sosial dan budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Setiap nama calon kandidat yang kredibel untuk menjadi penerima Yap Thiam Hien Award akan melalui proses penyebaran surat permohonan pengajuan nama kandidat kepada sejumlah lembaga atau organisasi di Indonesia, kemudian disamping itu pencarian informasi lebih lanjut melalui internet, pusat informasi dan lembaga atau organisasi terkait, penelusuran lebih lanjut dilakukan melalui survei media, dan pada tahap akhir pemantauan langsung (observasi) dan interview secara mendalam demi mendapatkan data dan fakta yang sahih dan dapat dipertanggungjawabkan.

Ada pun Dewan Juri terdiri dari Dr. Makarim Wibisono (mantan Duta Besar/Wakil tetap RI untuk PBB di Jenewa), Dr. Todung Mulya Lubis (Ketua Yayasan Yap Thiam Hien), Prof. Maruarar Siahaan (Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi), Yoseph Stanley Adi Prasetyo (Ketua Dewan Pers), dan Dr. Sandra Hamid (Perwakilan Negara, The Asia Foundation).

Untuk itu, kami mengundang para sahabat sekalian (yang sekiranya mengetahui, atau mengenal pribadi-pribadi seperti yang dijabarkan dalam kriteria di atas) ikut berpartisipasi menginformasikan dan mengusulkannya kepada kami.

Informasi menyangkut nama Individu/Kelompok/Lembaga tersebut, berikut keterangan lain yang mendukung seperti link/tautan referensi atau referensi orang yang mengenal dengan baik pihak yang diusulkan dan sebagainya, sahabat Yap Thiam Hien dapat menyampaikannya melalui dengan melampirkan formulir calon peraih yang sudah diisi dapat diunduh di http://bit.ly/2cZrVOu

Formulir dan data pendukung dapat dikirim kembali kepada Panitia Yap Thiam Hien Award 2016 melalui cap pos ke alamat: Jl. Cemara IV No. 1, Pangkalan Jati, Jakarta 12450 atau dikirimkan melalui email ke alamat: yapthiamhien@gmail.com dan di Carbon Copy (CC) ke: ddisetiansah.anticorrupt@gmail.com 

Contact Person: 0812-9429-8484 (Dedi)

(Catatan: Formulir calon peraih dan data pendukung harus diterima oleh Panitia Yap Thiam Hien Award 2016 selambat-lambatnya pada tanggal 3 November 2016).

Kami berharap dapat menemukan sosok-sosok pengabdi dan pejuang kemanusiaan sejati yang selama ini luput dari perhatian karena bekerja dalam sunyi dan jauh dari publisitas.

Atas perhatian dan partisipasi sahabat Yap Thiam Hien sekalian, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Salam,

Tim Bidang Riset

Yap Thiam Hien Award 2016




Berita lainnya


 


Kembali ke berita