Galeri
Mechandise

Beberapa Perguruan Tinggi Mengawal Aksi Kamisan

Aksi Kamisan 372 dan Sumpah Pemuda


Thursday ,06 November 2014

Kategori : Berita

Jakarta- Aksi Kamisan ke-372 dilakukan agak berbeda. Para keluarga korban dan aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) kali ini disambangi oleh para mahasiswa yang bersepeda sore itu dari berbagai Perguruan Tinggi Jakarta, seperti STF Driyarkara, Universitas Paramadina, dan Universitas Atma Jaya.

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2014 sejumlah mahasiswa dari berbagai Universitas serta pemuda Papua mengawal Aksi Kamisan mengayuh sepeda melalui rute Sekolah Tinggi Filsafat (STF) Driyarkara melewati gedung Museum Sumpah Pemuda sampai menuju Istana Negara, Jakarta. 

Aksi Simpatik ini peserta Aksi Kamisan mematenkan sebuah tagline “JOKOWI, HAPUS IMPUNITAS!”. Selain melakukan aksi diam bersama, para mahasiswa membagikan stiker dan pin bertuliskan “PEMUDA INDONESIA BERSATU – DUKUNG JOKOWI-JK KERJA, HAPUS IMPUNITAS!

Dalam kesempatan itu mahasiswa STF Driyarkara, Wawan mengatakan akan mengajak mahasiswa atau pemuda/i Indoenesia untuk terlibat langsung dalam pembangunan demokrasi negara, salah satunya seperti kegiatan Aksi Kamisan.

“Berkaca kepada gerakan mahasiswa dan pemuda pada tahun 1998 ketika dibandingkan hari ini, antusiasme dan keterlibatan pemuda saat ini sangat minim dan tidak mencerminkan sebagai pembangun bangsa,” katanya di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (30/10). (Redaksi)



Berita lainnya


 


Kembali ke berita