Galeri
Mechandise

Suciwati Bangun Museum Munir

ilustrasi foto Munir. (foto: arekplaur.deviantart.com)


Saturday ,12 October 2013

Kategori : newsflash

Suciwati, istri almarhum Munir, akan membangun museum yang didedikasikan bagi pejuang hak asasi manusia, Munir. Museum itu merupakan bagian dari perjuangan Suciwati untuk mencari keadilan bagi suaminya, Munir yang hingga kini masih terganjal litigasi untuk bisa membuktikan keterlibatan Badan Intelijen Negara. 

Museum Munir juga merupakan bagian dari upaya membagi perspektif HAM yang selama ini diperjuangkan oleh Munir. Harapannya, dengan museum ini, masyarakat akan mengenal sosok Munir yang sesungguhnya. Semangat nilai-nilai penegakan HAM yang selama ini dianut oleh Munir, sudah saatnya diketahui oleh semua kalangan, termasuk generasi muda. 

 Museum itu rencananya akan bertempat di rumah Munir, Jalan Bukit Berbunga, Kota Batu. Pembukaannya direncanakan pada 8 Desember 2013, yang bertepatan dengan hari ulang tahun Munir.  Saat ini, Suciwati bersama rekan-rekan seperjuangan Munir sedang mengumpulkan barang-barang bersejarah yang menyertai perjalanan hidup Munir, sebagai bagian dari item-item yang akan dipamerkan di museum tersebut. (Redaksi)


Berita lainnya


 


Kembali ke berita